Mom Life

Herba ASIMOR, Rekomendasi Booster Asi

Sebagai #PejuangKasih, proses #KawalAwal kehidupan dan perjalanan mengasihi setiap mamsi (Mama Asi) pastinya berbeda. Jangankan antar mamsi, ibu yang sama aja dengan anak yang berbeda saja bisa memiliki kisah yg berbeda.

ASI (Air Susu Ibu) sangatlah penting dalam 1000 hari pertama kehidupan anak kita, alias 2 tahun pertama. Impian hampir semua ibu pasti ingin bisa memberikan ASIX (asi Ekslusif) selama 6 bulan pertama dan dilanjutkan memberikan ASI hingga si anak berusia 2 tahun. Pun aku juga ingin memberikan Nadim yang terbaik, yaitu ASI Unda nya.

Pemberian ASI untuk bayi baru lahir tentunya rekomendasi dari WHO, ACOG, AAP, dan yang lokal tentu saja rekomendasi dari IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia).

Kenapa sih seorang ibu harus menyusui dan memberikan ASI?

Karena sejatinya menyusui adalah cara alami bagi ibu untuk memberikan nutrisi terbaik yang dibutuhkan oleh bayi untuk pertumbuhan dan perkembangan yang sehat dan optimal. ASI itu mengandung agen bioaktif untuk saluran pencernaan, sistem kekebalan tubuh, dan perkembangan otak sikecil. Udah gitu ASI memiliki komposisi yang sangat lengkap, kandungan di dalamnya juga sangat dinamis dan menyesuaikan dengan kebutuhan bayi kita, dan juga memiliki sejuta manfaat lain buat bayi maupun sang ibu.

Kebetulan perjalanan yang aku alami sebagai Pejuang Kasih sungguh naik turun dan kusut, apalagi di hari ke-3 Nadim harus di sinar, dan ketika di sinar itu kebutuhan minumnya sangat tinggi. Sejak hari ke-3 itu aku sama pompa ASI bersahabat karib banget lah.. Cuma kebetulan asi ku memang bukan yang turah2 melimpah sampai bisa ngisi kulkas dan freezer. Ngos-ngosan banget!!⁣⁣ Jangan sampai deh aku berhenti ngasih ASI karena ASI ku kurang.

Tanya sana sini apa sih booster ASI yang bagus. Cobain semua yang di rekomendasiin sama temen-temen. Minum obat dari dokter, makan segala kacang-kacangan, minum berbagai jamu, makan berbagai dedaunan. Cocok Dit? Ndak juga.. Ada jenis jamu/rempah yang malah bikin aku bau badan, badanku jadi bau jamu, rasanya pun tidak enak. Sungguh aku jadi gak percara diri.⁣⁣

Akhirnya nyobain lah Herba ASIMOR ini. Sebuah produk herbal untuk membantu melancarkan ASI. Herba ASIMOR  ini terbuat dari kombinasi 2 tanamam asli Indonesia yang diproses secara modern, yaitu daun katuk dan daun torbangun (bangun-bangun) yang secara turun temurun dipercara membantu melancarkan produksi ASI. Kedua tanaman tersebut sudah terkenal karena memiliki kandungan Galactogogue, yaitu zat yang dapat menstimulasi, mempertahankan dan meningkatkan produksi ASI.

Selain itu Herba ASIMOR juga mengandung tambahan bioactive protein fraction dari ikan gabus, yang sudah terkenal dapat mempercepat penyembuhan luka dan sumber nutrisi, cocok pastinya di konsumsi sama ibu yang baru melahirkan.⁣

Terus terang, daun katuk dan torbangun adalah salah satu daun-daunan yang cocok sama aku, dan yang paling penting gak bikin BB. Bentuknya yang berupa kaplet memudahkan banget untuk di konsumsi. Cukup dengan minum Herba ASIMOR dua kali sehari, alhamdulillahnya bisa membantu melancarkan ASI ku.

Yang terasa sangat signifikan adalah baik volume  ASI yang meningkat, waktu pumping yang lebih singkat dan bayi lebih cepat kenyang (ditandai oleh kualitas bobonya Nadim dan jumlah penggantian pospaknya. Setelah nyoba berbagai herbal lainnya, aku cocok banget. #HapyMORKIT ya Mamsi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *