Healthy Life

Tolak Angin Food Supplement Sido Muncul Siap Go International

Hayo ngaku siapa yang gak pernah masuk angin?

Sebagai tenaga kesehatan sebenernya saya sih pasti geleng-geleng kepala setiap ada yang nyebut istilah masuk angin. Masuk angin sering digunakan untuk menggambarkan kondisi tidak enak badan, pegal-pegal, dan perut kembung dan masih banyak lagi. Banyak yang menganggap bahwa hal ini terjadi karena terlalu banyak angin yang masuk ke dalam tubuh.

Padahal sebenarnya keluhan masuk angin paling sering muncul akibat menurunnya daya tahan tubuh, sehingga penderitanya rentan terinfeksi virus maupun bakteri. Masyarakat Indonesia sering menyebutkan istilah masuk angin untuk menggambarkan keluhan demam, menggigil, nyeri otot, pegal-pegal, perut kembung, serta hilangnya nafsu makan.

Menurut saya pribadi, istilah masuk angin yang jadi salah satu penyebab kenapa kesannya masyarakat Indonesia kebal terhadap penyakit CORONA. Karena hampir semua penyakit yang menghampiri akan disebut sebagai masuk angin sama masyarakat kita.

Jangan khawatir, saya sendiri masih sering denial dan menyebut apa yang saya rasakan sebagai masuk angin kok, dan saya masih nyetok dan nyangu Tolak Angin Sido Muncul di rumah maupun di tas saya.

Sebagai seorang dokter (gigi) yang juga sedang mendalami naturopathy, saya tahu bahwa bahan kandungan di dalam sachet Tolak Angin adalah bahan-bahan tradisional dan alami untuk menaikan daya tahan tubuh, oleh sebab itu sayapun masih rutin mengkonsumsinya saat tubuh saya mulai greges.

Nah sekarang Tolak Angin Sido Muncul muncul dalam inovasi bentuk baru, yaitu food suplement soft capsule, macem suplemen-suplemen manca negara gituuu… Gak hanya sendirian, soft capsule Tolak Angin Sido Muncul tersebut ditemani oleh 6 varian lainnya, yaitu Tolak Linu, Sari Kunyit, Vitamin E 100 I.U, Vitamin E 300 I.U, Vitamin D3 400 I.U, dan Virgin Coconut Oil (VCO).

Peluncuran ke-7 produk baru ini ditandai dengan sambutan sekaligus pemotongan tumpeng oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat. Dalam sambutannya, bapak Irwan Hidayat menjelaskan bahwa tujuh produk yang diluncurkan merupakan inovasi dari Food Supplement Sido Muncul, yang dikemas dalam bentuk soft capsule. Langkah ini dilakukan agar perusahaan dapat memperluas pangsa pasar ekspor. Peluncuran ke-7 varian baru Food Suplement soft capsule ini menemani 33 varian capsul Sido Muncul yang sudah ada terlebih dahulu. Banyak juga ya, saya bahkan gak ngeh kalau ada sebanyak itu jenisnya.

Pas peluncuran 7 Food Suplement baru Sido Muncul di tanggal cantik 20 Februari 2020 kemaren, ternyata saya juga baru tahu kalau Sido Muncul selama ini sudah memiliki line Jamoe Life Style sebuah produk siap minum dengan berbagai pilihan rasa. Kemaren sih saya nyicipin yang rasa Kulit Manggis, dan rasanya enak gak kayak minum jamu. Mungkin nanti pas udah dapet tamu bulanan lagi, bakal nyobain yang Kunyit Asam. Oh iya, Jamoe Life Style ini sih sudah bisa dibeli di Supermarket, dengan harga sekitar Rp. 20.000-an.

Ke-7 Food Suplement terbarunya Sido Muncul tersebut, dikemas dengan botol kaca berwarna hijau yang keren, yang ternyata proses pengembangannya sudah dimulai sejak tahun 2015. Lama juga ya, kemudian pada 2017, Sido Muncul membeli mesin soft capsule dengan teknologi modern, yaitu Mesin Pencampuran, Enkapsulasi, Pengiring, dan Capsule Printing. Seluruh mesin dioperasikan secara otomatis dan tertutup. Semua parameter produksi juga dijaga dan dikendalikan secara otomatis melalui control panel yang terdapat pada setiap mesin. Wow kereeen ya.

Saat ini, Food Supplement Sido Muncul sudah bisa dibeli di Apotek, Toko Obat Tradisional, dan Modern Outlet. Trus kalian jangan takut mengkonsumsi produk-produknya Sido Muncul, karena telah memiliki ijin produksi untuk produk soft capsule berupa sertifikat Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB) dari Badam POM RI pada 19 September 2018. Selain itu kata pak Irwan Hidayat, Food Supplement Sido Muncul diekstraksi menggunakan mesin khusus herbal bersuhu rendah agar zat aktif dalam produk tetap terjaga. Setiap batch telah melalui quality control untuk memastikan produk bebas aflatoksin, cemaran mikroba, logam berat, pupuk, dan juga melalui tes DNA agar produk bebas bahan-bahan yang haram.

Terakhir sebelum saya dan teman-teman blogger yang lain pulang setelah acara selesai, tentu tak lupa kami foto-foto bersama pak Irwan.

dari ki-ka: kak Pipu, Mas W, mba Ani Berta, Bang Win, pak Irwan Hidayat, Innath, Eno, Ajeng, saya.

Yang beneran bikin saya seneng dari peluncuran ke-7 varian terbaru Sido Muncul ini adalah varian VCO. Lumayan buat persiapan menjelang kelahiran nanti. Kan banyak yang rekomendasiin untuk konsumsi minyak kelapa dan Air kelapa. Juga dengan adanya Vitamin D “lokal” dari Sido Muncul, saya gak perlu lagi mahal-mahal membeli vitamin D dari brand luar. Kalau bisa beli produk lokal, kenapa harus import, ye gak… Biar jejak karbonnya juga sedikit kaaann.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *